Dalam rangka pemutakhiran dan keakuratan data pegawai negeri sipil, PT TASPEN (Persero)
telah menyelenggarakan sosialisasi dan workshop aplikasi gaji (SIMGAJI)
Pemda yang pesertanya Pemda se-wilayah Propinsi Jawa Timur mulai
tanggal 7 s/d 9 Februari 2012 di Hotel Santika dan Hotel Regent Malang.
cara pembukaan dan
pengantar Sosialisasi Workshop diselenggarakan pada tanggal 7 Februari
2012 di Hotel Santika Malang yang dihadiri oleh Kepala Deputi Dakatsi BKN, Direktur Operasi Taspen, MU Div. Pelayanan, MU Div. Teknik Irformasi beserta Tim dan Taspen Pusat, Kepala KCU dan KC se-wilayah KCU Surabaya, Kepala BK), BPKD, BPAKD, Biro Keuangan Daerah serta Staf Keuangan yang menangani gaji Pemda se-wilayah Propinsi Jawa Timur.
Diawali sambutan
Direkiur Operasi Bapak Riskintono yang menyatakan bahwa : Taspen akan
selalu komitmen didalam meningkatkan bukan saja pelayanan kepada
peserta, tetapi dari sisi teknologi Taspen akan terus menyesuaikan
seiring dengan era globalisasi saat ini, utamanya yang berkaitan dengan
keakurasian data peserta.
Mengingat keakurasian
data ini akan erat hubungannya dengan kepastian iyuran wajib peserta
dengan hak peserta baik pada saat masih aktif maupun setelah pensiun.
Oleh sebab itu kata beliau; Taspdn akan senantiasa bekerjasama saling menunjang dengan BKN dan
Pemda seluruh Indonesia dalam pembenahan dan pemutakhiran data dengan
tujuan agar hak dan kewajiban peserta (PNS dan Pensiunan) akan
senantiasa terpuaskan sesuai dengan harapan yang didambakan.
Dalam kesempatan berikutnya Diputi Dakatsi BKN
Bapak Sulardi memberikan sambutan dan sekaligus membuka acara
Sosialisasi Aplikasi Simgaji. Beliau menyampaikan apresiasi yang sangat
tinggi terhadap inisiatif dan langkah konkrit yang dilakukan Taspen
dalam rangka peningkatan mutu pelayanan dengan mengajak Pemenintah
Daerah diseluruh Indonesia untuk komitmen menyatukan system dalam proses
Aplikasi Simgaji meskipun dengan biaya yang cukup mahal. Lebih lanjut
disampaikan bahwa bilamana aplikasi Simgaji ini sudah berjalan akan
sangat membantu dan mempercepat proses pelayanan peserta, karena kondisi
data antara BKN, Taspen dan Pemda seluruh Indonesia sudah sama (macth).
Dengan adanya kondisi
tersebut tentunya akan lebih mempererat hubungan koordinasi dari
masing-masing pihak untuk saling meningkatkan kinerja dalam rangka
mengemban amanah pemerintah dan terus-menerus berupaya meningkatkan
pelayanan maupun nilai manfaatnya dari seluruh PNSdan Pensiunan di seluruh Indonesia.
Selesai acara pembukaan
dilanjutkan acara sosialisasi/workshop dan berakhir pada tanggal 9
Pebruari 2012 dengan materi pembahasan teknis pelaksanaan proses
aplikasi simgaji yang dipandu oleh tim aplikasi dari Divisi Tehnik
Informatika Taspen Pusat Jakarta. Dari semangat peserta terlihat jelas
bahwa betapa pentingnya aplikasi yang telah ditawarkan oleh Taspen
sangat membantu proses pelaksanaan system administrasi keuangan yang ada
di masing-masing Pemda.