JATIM SlAP LAKSANAKAN APLIKASI SIMGAJI

Dalam rangka pemutakhiran dan keakuratan data pegawai negeri sipil, PT TASPEN (Persero) telah menyelenggarakan sosialisasi dan workshop aplikasi gaji (SIMGAJI) Pemda yang pesertanya Pemda se-wilayah Propinsi Jawa Timur mulai tanggal 7 s/d 9 Februari 2012 di Hotel Santika dan Hotel Regent Malang.


cara pembukaan dan pengantar Sosialisasi Workshop diselenggarakan pada tanggal 7 Februari 2012 di Hotel Santika Malang yang dihadiri oleh Kepala Deputi Dakatsi BKN, Direktur Operasi Taspen, MU Div. Pelayanan, MU Div. Teknik Irformasi beserta Tim dan Taspen Pusat, Kepala KCU dan KC se-wilayah KCU Surabaya, Kepala BK), BPKD, BPAKD, Biro Keuangan Daerah serta Staf Keuangan yang menangani gaji Pemda se-wilayah Propinsi Jawa Timur.
Diawali sambutan Direkiur Operasi Bapak Riskintono yang menyatakan bahwa : Taspen akan selalu komitmen didalam meningkatkan bukan saja pelayanan kepada peserta, tetapi dari sisi teknologi Taspen akan terus menyesuaikan seiring dengan era globalisasi saat ini, utamanya yang berkaitan dengan keakurasian data peserta.
Mengingat keakurasian data ini akan erat hubungannya dengan kepastian iyuran wajib peserta dengan hak peserta baik pada saat masih aktif maupun setelah pensiun.
Oleh sebab itu kata beliau; Taspdn akan senantiasa bekerjasama saling menunjang dengan BKN dan Pemda seluruh Indonesia dalam pembenahan dan pemutakhiran data dengan tujuan agar hak dan kewajiban peserta (PNS dan Pensiunan) akan senantiasa terpuaskan sesuai dengan harapan yang didambakan.
Dalam kesempatan berikutnya Diputi Dakatsi BKN Bapak Sulardi memberikan sambutan dan sekaligus membuka acara Sosialisasi Aplikasi Simgaji. Beliau menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap inisiatif dan langkah konkrit yang dilakukan Taspen dalam rangka peningkatan mutu pelayanan dengan mengajak Pemenintah Daerah diseluruh Indonesia untuk komitmen menyatukan system dalam proses Aplikasi Simgaji meskipun dengan biaya yang cukup mahal. Lebih lanjut disampaikan bahwa bilamana aplikasi Simgaji ini sudah berjalan akan sangat membantu dan mempercepat proses pelayanan peserta, karena kondisi data antara BKN, Taspen dan Pemda seluruh Indonesia sudah sama (macth).
Dengan adanya kondisi tersebut tentunya akan lebih mempererat hubungan koordinasi dari masing-masing pihak untuk saling meningkatkan kinerja dalam rangka mengemban amanah pemerintah dan terus-menerus berupaya meningkatkan pelayanan maupun nilai manfaatnya dari seluruh PNSdan Pensiunan di seluruh Indonesia.
Selesai acara pembukaan dilanjutkan acara sosialisasi/workshop dan berakhir pada tanggal 9 Pebruari 2012 dengan materi pembahasan teknis pelaksanaan proses aplikasi simgaji yang dipandu oleh tim aplikasi dari Divisi Tehnik Informatika Taspen Pusat Jakarta. Dari semangat peserta terlihat jelas bahwa betapa pentingnya aplikasi yang telah ditawarkan oleh Taspen sangat membantu proses pelaksanaan system administrasi keuangan yang ada di masing-masing Pemda.
Pada akhirnya kondisi data PNS dari seluruh Pemda di Indonesia dengan data yang di PT Taspen (Persero) akan terus diupayakan terpadu menjadi sama. Untuk mendukung kesempurnaan kesamaan data tersebut antara Taspen dengan Pemda khususnya bagian keuangan akan terus mengadakan koordinasi baik melalui rekonsiliasi maupun dengan pengiriman tenaga teknis bidang inormatika dari Taspen kemasing-masing Pemda diwilayah kerja Taspen di Indonesia khususnya diwilayah Jawa Timur.(humas taspen kc. malang)