SEJARAH TASPEN cabang Malang
Untuk
menjawab tantangan dan harapan dari stackholders yang terus berkembang,
kami bertekad untuk melakukan pencapaian Target Mutu Pelayanan (Target Service Quality) dengan 5T atau 5R ( Right People, Right Time, Right Quality, Right Place, Right Administration) dan mempedomani pada Visi, Misi dan Moto perusahaan, PT Taspen layanan dan kinerja selalu ditingkatkan .
Komitmen
kami mendukung Pemerintah untuk melaksanakan Undang-Undang Nomor 8
tahun 1974 tentang pokok-pokok kepegawaian dengan Undang-Undang Nomor 43
tahun 1999 .pasal 32 menyatakan program kesejahteraan bagi PNS meliputi
program pensiun dan Tabungan Hari Tua (THT), Asuransi Kesehatan,
Tabungan Perumahan dan Asuransi pendidikan bagi putra-putri PNS.
Dalam hal penyelenggaraan program pensiun, pemerintah menanggung
subsidi dan iuran yang besarnya ditetapkan dengan peraturan pemerintah .
Saat
ini Taspen cabang Malang mempunyai peserta sejumlah 157.982 orang,
terdiri dari peserta aktif sebanyak 91.366 orang dan peserta pensiun
sebanyak 66.616 orang.
Sebagai penyedia layanan kepada peserta. PT Taspen cabang Malang melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan BRI, Bank Jatim, BTPN, Bukopin, Mandiri, BTN dan Posindo. Kemudian wilayah kerja Taspen Malang meliputi : Kota/Kabupaten Malang, Batu, Pasuruan, Probolinggo dan Lumajang.
Sejak
berdirinya PT Taspen Cabang Malang pada tahun 1988, guna memudahkan
pelayanan bagi seluruh peserta di wilayah tersebut, sampai saat ini
sudah memiliki titik layanan sebanyak 262, yang terdiri dari BRI sebanyak 143, Bank Jatim 15, BTPN 17, Bukopin 4, Mandiri 1, BTN 1 dan Posindo 81